Hisnulah, 16 Juni 2024 – Kemenangan dan prestasi memancar di Pondok Pesantren Hisnulah saat para juara lomba EQK (Evaluasi Qiroatil Kutub) diumumkan pada hari minggu pagi di auning serbaguna hisnulah, acara penyerahan penghargaan yang meriah ini menjadi bukti keberhasilan para santri putra maupun putri dalam menguasai materi yang disampaikan oleh para asatidz ketika pembelajaran.

Lomba EQK di Pondok Pesantren Salafy Nurul Hidayah Al-Khodijiyyah bukan hanya sekadar ajang untuk menguji pengetahuan dan keterampilan para santri dalam berbagai bidang ilmu, tetapi juga sebagai barometer agar kita tau sejauh mana kemampuan yang didapatkan melalui proses pembelajaran selama kurang lebih satu bulan dan sejauh mana kemampuan dedikasi para santri dalam belajar dan berkompetisi secara sehat, Para juara lomba ini telah menunjukkan keunggulan mereka dalam menyelesaikan tantangan dengan penuh semangat.

Berikut adalah beberapa kategori utama dan para juara yang memenangkan lomba EQK kali ini:

  1. KATEGORI TINGKAT 1B PUTRA – Kitab Safinatunna
    • 1. Dengan jumlah nilai 95 atas nama Rifki Apriliansyah
    • 2. Dengan jumlah nilai 94 atas nama Hamzah
    • 3. Dengan jumlah nilai 91s atas nama Hasan M
  2. KATEGORI TINGKAT 1B PUTRI – Kitab Safinatunnaj
    • 1. Dengan jumlah nilai 100 atas nama Putri Nurfadhilah
    • 2. Dengan jumlah nilai 99,5 atas nama Siti Puji Syakira
    • 3. Dengan jumlah nilai 98 atas nama Nur Anisa
  3. KATEGORI TINGKAT 1C PUTRA – Kitab Riyadlul Badi’ah
    • 1. Dengan jumlah nilai 98 atas nama Fasyni ZH
    • 2. Dengan jumlah nilai 96 atas nama Fahri Aziz
    • 3. Dengan jumlah nilai 95 atas nama Dzikri Rahmat
  4. KATEGORI TINGKAT 1C PUTRI – Kitab Riyadlul Badi’ah
    • 1. Dengan jumlah nilai 100 atas nama Sabila Aulia
    • 2. Dengan jumlah nilai 98 atas nama Sani Nur Fauziyah
    • 3. Dengan jumlah nilai 97 atas nama Aghnia Husen
  5. KATEGORI TINGKAT 2A PUTRA – Kitab Fathul Qorib 1
    • 1. Dengan jumlah nilai 100 atas nama Akmal Bahry
    • 2. Dengan jumlah nilai 99,5 atas nama Giyats Abdul Mugits
    • 3. Dengan jumlah nilai 99 atas nama Ibnu Sofyan
  6. KATEGORI TINGKAT 2A PUTRI – Kitab Fathul Qorib 1
    • 1. Dengan jumlah nilai 96 atas nama Mitha Rahayu
    • 2. Dengan jumlah nilai 92 atas nama Siti Amelia
    • 3. Dengan jumlah nilai 91 atas nama Neng Novi
  7. KATEGORI TINGKAT 2B – Kitab Fathul Qorib 2
    • 1. Dengan jumlah nilai 98 atas nama Milva Khoerunnisa
    • 2. Dengan jumlah nilai 97 atas nama Rifqi Abdulloh
    • 3. Dengan jumlah nilai 96,5 atas nama Fatimah Azahra
    • 4. Dengan jumlah nilai 96 atas nama Alfiyatussyifa
    • 5. Dengan jumlah nilai 95,5 atas nama Jayhan
    • 6. Dengan jumlah nilai 95 atas nama Saelani Syarifah
  8. KATEGORI TINGKAT 2C – Kitab Fathul Mu’in 1
    • 1. Dengan jumlah nilai 97 atas nama Nurul Fikyan
    • 2. Dengan jumlah nilai 96 atas nama Ega Ramdani
    • 3. Dengan jumlah nilai 94,5 atas nama Maelani Puspitasari
    • 4. Dengan jumlah nilai 94 atas nama Ahmad Samsul R
    • 5. Dengan jumlah nilai 93 atas nama Pebi Rahma
    • 6. Dengan jumlah nilai 92 atas nama Fatimatu Zahro
  9. KATEGORI TNGKAT TAKHOSUS 1 – Kitab Fathul Qorib
    • 1. Dengan jumlah nilai 98 atas nama Ikrillah
    • 2. Dengan jumlah nilai 95 atas nama Taufik Yusron
    • 3. Dengan jumlah nilai 95 atas nama Fauza Roudlotul Janah
    • 4. Dengan jumlah nilai 94 atas nama M Teguh Fauzi
    • 5. Dengan jumlah nilai 93 atas nama Azma Maulida
    • 6. Dengan jumlah nilai 85 atas nama Sayid Fadhilah
  10. KATEGORI TINGKAT TAKHOSUS 2 – Kitab Fathul Qorib
    • 1. Dengan jumlah nilai 93 atas nama Salma Sri
    • 2. Dengan jumlah nilai 90 atas nama Siti Rahma
    • 3. Dengan jumlah nilai 89 atas nama Asep Farhan
    • 4. Dengan jumlah nilai 77 atas nama Siti Nabilah
    • 5. Dengan jumlah nilai 71 atas nama Daniyal Fahad
    • 6. Dengan jumlah nilai 68 atas nama Halum Zaqiyah
  11. KATEGORI TINGKAT 3 – Kitab Fathul Mu’in
    • 1. Dengan jumlah nilai 87 atas nama Abdul Baits
    • 2. Dengan jumlah nilai 85,5 atas nama Siti Sarah F
    • 3. Dengan jumlah nilai 84,5  atas nama Ridwan
    • 4. Dengan jumlah nilai 84 atas nama M Rizik Alya
    • 5. Dengan jumlah nilai 82,5  atas nama M Wisnu
    • 6. Dengan jumlah nilai 73,5 atas nama Shalzabila

Pengumuman para juara disambut dengan sorak sorai dari teman-teman mereka dan tepuk tangan hangat dari para pengurus serta asatidz yang hadir., Suasana kebersamaan dan semangat persaudaraan di Pondok Hisnulah semakin terasa, menguatkan komitmen untuk terus berprestasi dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Pimpinan Pondok Pondok Pesantren Salafy Nurul Hidayah Al-Khodijiyyah, KH. M DENI RAMDHANI, dalam pidatonya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para juara serta seluruh santri yang telah berpartisipasi dengan antusias dalam lomba EQK ini. Beliau juga mengajak semua santri untuk terus mengejar impian mereka dan mengembangkan potensi maksimal dalam lingkungan pendidikan yang Islami.

http://DOKUMENTASI PENUTUPAN EQK 2024

4 replies on “Pengumuman Nominasi Kejuaraan Lomba EQK di Pondok Pesantren Salafy Nurul Hidayah AL-Khodijiyyah”

  • Salkop
    June 16, 2024 at 10:39 pm

    This is amazing

  • Farhan
    June 17, 2024 at 8:07 am

    Selain daripada mengevaluasi totalitas dan semangat belajar santri seharusnya ajang ini pun menjadi sebuah evaluasi bagi para mudaris dan wali kelas agar bisa lebih kreatif lagi dalam mengajar dan serta lebih giat dan fokus pada materi bukan curhat agar anak anak bisa lebih hebat lagi di setiap ajang EQK kedepan nya
    #ayosadarlah

    • Anwar Mubarok
      July 1, 2024 at 12:00 am

      Secara intelektual, dapat dikatakan bahwa ajang ini seharusnya berfungsi sebagai platform evaluasi dua arah yang saling menguntungkan, tidak hanya untuk santri tetapi juga untuk para mudaris dan wali kelas. Evaluasi ini tidak hanya menilai totalitas dan semangat belajar santri, tetapi juga menilai kreativitas dan efektivitas pengajaran dari pihak pendidik.

      Dengan cara ini, ajang ini tidak hanya sekadar menjadi tempat untuk mengukur kemampuan santri secara akademis, tetapi juga sebagai kesempatan bagi pendidik untuk mengevaluasi dan meningkatkan metode pengajaran mereka. Hal ini dapat mendorong para mudaris dan wali kelas untuk lebih kreatif dalam menyampaikan materi, serta untuk lebih fokus pada pembelajaran yang substansial daripada hal-hal yang tidak berhubungan.

      Selain itu, penting bagi para pendidik untuk menghindari menghabiskan waktu dengan hal-hal yang tidak relevan seperti curhat, dan sebaliknya fokus pada mempersiapkan santri untuk tampil lebih baik di setiap kompetisi atau ajang evaluasi yang akan datang, termasuk dalam pengembangan aspek kecerdasan emosional (EQ) santri.

      Dengan demikian, kesadaran akan pentingnya evaluasi dua arah ini dapat menghasilkan hasil yang lebih baik bagi kedua belah pihak, membawa dampak positif bagi perkembangan belajar santri dan juga pengembangan profesionalisme para pendidik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

Pemberitahuan Mengenai Waktu Kepulangan Santri Hisnulah Sesuai
  • November 26, 2024
Hisnulah Hisnulah Kembali Menorehkan Prestasi Gemilang dengan
  • November 24, 2024
Hisnulah Jalin Kerja Sama Strategis dengan Klinik
  • November 4, 2024

Arsip